5 Nama Pemain Wajah Baru Ini Berpotensi Memberikan Kejutan Di Timnas Indonesia U-20

Piala Dunia U-20: Korelasi Status Tuan Rumah Indonesia dan Prestasi

Berita Sepak Bola Indonesia – Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan akan berlaga di ajang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia sebagai tuan rumah mulai dari tanggal 14 hingga 18 September 2022 mendatang. Setidaknya ada 36 nama pemain yang sudah disiapkan pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U-20 nanti akan tergabung dalam Grup A Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu bakal bersaing dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste. Nama – nama yang termasuk dalam daftar tentunya merupakan pemain – pemain dengan kualitas terpilih. Shin Tae-yong pastinya ingin membentuk pasukan yang kuat dan tangguh serta mampu bersaing di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Menariknya, rupanya ada sejumlah nama pemain baru yang masing asing dalam daftar tersebut. Pemain – pemain berwajah baru itu tampaknya ingin agar kemampuannya dilihat oleh Shin Tae-yong.

Lantas, siapa saja pemain wajah baru yang turut dipanggil pelatih asal Korea Selatan tersebut untuk mengikuti TC persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023? Berikut 5 nama pemain wajah baru yang berpotensi memberikan kejutan di Timnas Indonesia U-20 :

  • Muhammad Akrom

Nama pemain wajah baru pertama yang dipanggil Shin Tae-yong adalah Muhammad Akrom. Kini, dia tengah membela klub Liga 2 yaitu Persikab Bandung. Muhammad Akrom bisa dibilang baru bergabung dengan Persikab Bandung pada Mei 2022. Namun, dia memiliki performa yang cenderung menarik perhatian pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Bermain di posisi penyerang, kehadiran Muhammad Akrom diharapkan bisa menjadi solusi untuk lebih mempertajam lini depan Timnas Indonesia U-20.

  • Ginanjar Wahyu

Ginanjar Wahyu juga adalah nama pemain wajah baru yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-20. Kini, dia tengah memperkuat skuad Macan Kemayoran.

Ginanjar bisa bermain multifungsi, dia bisa berposisi sebagai gelandang serang atau penyerang. Kelebihan itu tentu menjadi keuntungan bagi Ginanjar agar mampu menembus skuad inti Timnas Indonesia U-20.

Sejauh ini, sang pemain sudah empat kali bermain untuk Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023. Jadi, hal wajar jika namanya masuk dalam daftar panggilan untuk mengikuti TC jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

  • Muhammad Widi Syarief

Muhammad Widi Syarief juga nama pemain wajah baru yang akan turut meramaikan persaingan di lini depan Timnas Indonesia U-20. Muhammad Widi Syarief merupakan penyerang muda dengan kemampuan gemilang.

Pemain Persebaya Surabaya tersebut memiliki pengalaman panjang bersama pasukan Bajol Ijo. Dia sempat membela tim Elite Pro Academy (EPA) hingga skuad senior Persebaya Surabaya.

Bahkan pelatih Aji Santoso mencium bakat besar yang dimiliki Widi. Pelatih Shin Tae-yong juga sepertinya merasakan situasi yang sama sehingga memanggil Widi ke TC Timnas Indonesia U-20.

  • Aditya Arya

Aditya Arya adalah kiper muda milik Persebaya Surabaya yang baru saja promosi ke tim senior Bajol Ijo pada Juli 2022. Dia memiliki postur tubuh ideal sebagai kiper yaitu 183 cm. Kehadiran Aditya tentu bisa menjadi tambahan kekuatan dibawah mistar gawang.

Aditya akan menjadi penantang Cahya Supriadi yang sebelumnya dipercaya Shin Tae-yong. Tentunya menarik untuk menantikan aksi – aksi dari Aditya di TC Timnas Indonesia U-20.

  • Frengky Missa

Frengky Missa adalah pemain muda berusia 18 tahun yang tampil mengesankan bersama Persija Jakarta di BRI Liga 1. Frengky yang berperan sebagai bek sayap ini sudah dibekali dengan kecepatan, kelincahan, serta kemampuan individu yang mumpuni. Selain itu, dia juga memiliki tembakan akurat dan dapat diandalkan mencetak gol.

Sederet kelebihan yang dimilikinya membuat pelatih Shin Tae-yong penasaran dengan sosok Frengky Missa ini. Jadi, hal wajar jika nama Frengky masuk dalam daftar skuad untuk TC jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.