Sejarah Arema FC

Acub Zaenal dan Kedekatan Arema FC dengan Papua

Arema FC merupakan salah satu klub sepak bola Indonesia yang berasal dari Malang, Jawa Timur. Arema FC sudah dibentuk sejak 11 Agustus tahun 1987, dan kini menjadi klub sepak bola kebanggaan warga Malang dan sekitarnya. Tapi sebelum menjadi Arema FC yang sekarang, ada beberapa hal yang sudah klub ini lewati, seperti perpecahan menjadi 2 klub, berikut adalah beberapa info mengenai Arema FC seperti yang dilansir dari berita bola dunia.

  • Sejarah

Arema FCadalah klub sepak bola yang memiliki julukan singo edan, klub sepak bola Arema FC ini berasal dari Malang, Jawa Timur. Malang mempunyai dua tim yang memiliki nama hampir sama yakni Arema FC dan Arema Indonesia. Dua nama ini awalnya karena kompetisi, ISL dan LPI, yang membuat klub-klub pun pecah. Arema yang sudah dibentuk sejak 11 Agustus 1987 tersebut memilih bermain di IPL. Dari nama Arema Malang mereka mengubah nama menjadi Arema Indonesia. Agar mengisi slot kosong yang ada, membentuk Arema Cronus. Jadi, di ISL Malang masih memiliki satu tim.

  • Awal penamaan

Menurut Bola Nusantara, awal penamaan dari Arema FC adalah Arema Cronus, atau yang biasa dipanggil dan dikenal sebagai Arema Malang. Arema FC sendiri merupakan klub sepak bola profesional yang berasal dari Malang, Jawa Timur, Indonesia. Arema FC didirikan pada tanggal 11 Agustus tahun 1987 dan Arema FC memiliki  julukan “Singo Edan”. Di dalam Liga 1, Arema bermarkas di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang dan Stadion Gajayana, Kota Malang. Arema FC adalah tim sekota dari Persema Malang, Persekam Metro, dan Malang United. Arema FCsejak awal dari munculnya pada sepak bola nasional, sudah menjadi ikon dari warga Malang Raya termasuk Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu dan sekitarnya. Fans dari klub AremaFC ini dinamakan dengan Aremania dan Aremanita untuk pendukung wanitanya. Terdapat banyak sekali pendukung dari Arema FC ini, mulai dari warga Malang Raya dan sekitarnya, hingga yang berasal dari luar daerah Malang pun ada.