Langkah Mudah Untuk Cek Kode IMEI Handphone Xiaomi

cek imei xiaomi di belakang Kardus Box Hp Xiaomi

Semua merk smartphone android itu memberikan produknya sebuah identitas, seperti S/N (Serial Number), tanggal Launching, nama barang, serta IMEI. Identitas tersebut dibuat dalam rangka melindungi produk dari aktifitas illegal seperti pembajakan. Maka kita sebagai konsumen pun perlu cerdas dalam berbelanja smartphone. Salah satunya adalah dengan cara memeriksa IMEI ponselmu.

IMEI adalah sederet kode unik yang dimiliki oleh semua handphone. Masing-masing produk handphone akan memeliki kode IMEI berbeda. Xiaomi sebagai sebuaha brand smartphone juga menerapkan penggunaan IMEI. Lantas bagaimana caranya check IMEI Xiaomi asli? Silakan kamu perhatikan penjelasan yang berada di bawah ini.

Memakai Dial *#06#

Dengan langkah tersebut akan sangat gampang untuk mengetahui kode IMEI Xiaomi, yakni hanya dengan menekan nomor *#06# pada keypad smartphone Xiaomi yang kamu punya. Setelah itu, akan keluar sederet kode unik yang terdiri dari 15 digit. Sangat mudah bukan? Maka dari itu, silakan cobalah cek IMEI Xiaomi kalian dengan cara yang pertama ini.

Melihatnya di bagian badan handphone

Salah satu Langkah berikutnya adalah dengan memeriksa kode IMEI Xiaomi melalui cara melepas baterai. Disana, akan terpampang sederet kode unik yang terdiri 15 digit angka tersebut, tapi bila baterainya tidak dapat dilepaskan dengan kata lain memakai type non-removable, umumnya kode IMEI berada di bagian atas baterai.

Melihatnya pada box handphone

Seperti pada hanphone merk lainnya, saat membeli smartphone Xiaomi pun tentunya kita akan memperoleh beragam perangkat pendukung seperti Headset, charger, buku tips dan sebuah box tempat membungkus perangkat-perangkat tersebut. Untuk dapat mengetahui kode IMEI Ponsel Xiaomi kamu, salah satu caranya adalah dengan melihat tulisan IMEI yang ada pada box tersebut.

Dari Menu HP

Setiap handphone pasti mempunyai menu untuk mengatur serta melihat informasi dasar dari handphone , dan tentu saja smartphone Xiaomi pun begitu. Dari sana kita juga abisa melihat kode IMEI ponsel genggam kita. Lalu, bagaimana caranya memeriksa  IMEI melalui fitur menu smartphone Xiaomi? Dengan melalui cara membuka menu Setting, lalu About , dan mengklik menu Status, maka dengan otomatis akan terpampang kode yang terdiri dari 15 digit tersebut.

Memakai Aplikasi Pihak Ketiga

Untuk melakukan pencarian kode IMEI pada ponsel Xiaomi, kamu juga bisa memakai aplikasi android, seperti Antutu Bencmark atau CPU-Z. Tetapi, dalam soal ini, alangkah baiknya kamu lebih memilih untuk memakai aplikasi CPU-Z saja, karna mempunyai size yang kecil dibandingkan dengan Antutu Benchmark.

Jika kamu sudah mengetahui kode IMEI handphone Xiaomi milikmu, maka mari kita memeriksa perangkat Xiaomi-mu asli atau palsu dengan mengeceknya melalui website resmi Xiaomi.

Caranya cukup mudah, silakan Kunjungi website http://www.mi.com/verify/#imei_en dan masukan nomor IMEI pada kolom yang telah tersedia. Setelah kode IMEI telah dimasukkan, jangan lupa mengkonfirmasi kode keamanan. Bila Handphone Xiaomi kamu asli, maka kamu akan ditunjukan keterangan model smartphone yang sama dengan kamu miliki. Jika palsu, maka tidak akan muncul apa-apa serta akan muncul pesan error.

Sangat mudah untuk di ikuti, bukan, langkah-langkah di atas? Atau kamu mengalami kesulitan dalam mempraktekkannya? Agar tidak mengalami kerugian saat membeli smartphone Xiaomi, ada baiknya untuk mengikuti lima pentunjuk untuk cara cek IMEI Xiaomi seperti yang dijelaskan di atas. Terimakasih telah membaca sampai habis. Semoga bermanfaat, dan selalu berhati-hati, ya, saat berbelanja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *